Jika Bangun Malam Jangan Sia-siakan Untuk Membaca Dzikir Ini

Kala teman lagi merasakan nikmatnya tidur, sering - kali kita malah terbangun di malam hari. jelas aja, untuk yang belum terbiasa, perihal ini amat mengusik. mengingat, waktu tidur menggambarkan dikala tersadu buat mengistirahatkan badan.

namun, kamu tidak butuh takut. kamu dapat pakai waktu terbangun di malam hari itu jadi tidak percuma. gimana triknya?

salah satu perihal yang dapat kamu jalani kala terbangun di malam hari yakni berdzikir. sebagaimana diungkapkan dari abu umamah radhiyallahu anhu ia mengatakan,

“saya mendengar rasulullah bersabda, “barangsiapa yang tiduran di atas kasurnya dalam kondisi suci dan juga ia berdzikir kepada allah sampai ia terasa kantuk, bukanlah berputar sesaat dari waktu malam kala ia meminta kebaikan dunia dan juga akhirat, melainkan allah hendak mengabulkannya, ” (hr. tirmidzi dan juga abu dawud).

kamu tidak butuh langsung duduk, berangkat ke kamar mandi, mengambil minum, ataupun malah tidur lagi. tetaplah dalam keadaan tertidur sembari membaca dzikir yang diamalkan oleh rasulullah. dzikir serupa apakah itu?

dari ubadah bin shamit, dari nabi bersabda, “siapa terbangun di waktu malam kemudian membaca, ‘laa ilaaha illallaahu wahdahu laa syariikalahu, lahul mulku, walahul hamdu, wahuwa ‘alaa kulli syai - in qadiir. alhamdulillaah wasubhanallaahu walaa ilaaha illallaahu wallahu akbar, walaa haula walaa quwwata illaa billaahi, ’ setelah itu dia berdoa ‘ya allah, ampuni aku’ ataupun berdoa tentu dikabulkan doanya. bila dia berwudhu dan juga shalat, tentu diterima shalatnya, ” (hr. al - bukhari).

dzikir seperti itu yang diungkapkan oleh rasulullah kala terbangun di malam hari. inilah yang membikin bangunnya kamu tidak hendak percuma.

sehabis membaca dzikir itu, kamu boleh melanjutkan berulang tidur. namun, alangkah lebih baik, bila kamu langsung berwudhu, setelah itu melakukan shalat malam. karena, bila kamu shalat di waktu itu, insyaallah, allah hendak menerima shalat kamu. dan juga bila kamu berdoa, hingga allah hendak mengabulkannya. wallahu ‘alam.






(sumber: islampos. com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.